Rabu, 22 Maret 2017

Diary Depresi - Kali Pertama

Yeeeaayyy!!  Akhirnya postingan pertama untuk Diary Depresi bisa update.  Tenang,  ini depresinya engga sampai yang pengen bunuh diri trus di live-in di sosmed.  Engga. Gue ga sereceh itu. *kibasponi*
Ini cuma semacam catatan gue untuk sesuatu yang menurut gue memorable dalam hidup. Tsaahhh. Buat lo yang (tersesat)  baca ini,  thanks!  *ketjupsatusatu*

***

22 Maret 2017 adalah hari rabu yang lumayan terik,  dan bersejarah buat gue. Catat!  Ber-se-ja-rah!  Tapi tenang aja ini ga bakal keluar di ujian sejarah anak sekolahan kok. *senyummanis*
Pengen banget rasanya nyetabiloin kalender di tanggal ini pake warna merah menyala. Gimana ga bersejarah coba?  Kali pertama dengan (sok)  berani gue stand up comedy di depan siswa.  Saking (sok) beraninyaaaa.... dua kali pula di kelas yang berbeda. Lo tahu hasilnya apa??  Hancur dong pasti!  *tutupmuka*

Ya elahhh..  Gue yang akrabnya sama rumus disuruh ngelawak??  What the hell?!

Berawal dari gue yang pernah kepikiran dan update status pengen beralih jadi komika,  ditanggepin serius sama salah satu siswa gue. Gue juga sih yang sok nge-iya-in.  Tuh kan sok lagi :((

Lo bayangin aja ya,  ga pernah nulis materi,  ga pernah praktek dan disuruh stand up! Nulis aja ga pernah,  apalagi praktek?! Lo mau ngarepin apa dari gue??? Apaaa??? Maafkan gue yang  cuma bisa ngasih BOOM disaat lo (dan gue) ngarepinnya PETJAH. *bantinggelas*

But,  Helloooww... Ini ngelawaknya sambil berdiri loh ya bukan sambil tidur! Ngimpi dah kalo di kali pertama mau langsung pecah. *benturinmukaketembok*

Sialnya aksi ga jelas gue itu ada yang videoin. Mama dorong!  Mom push!  Mampus!  Pake dipamerin ke teman yang lain. Kan Kampret :( Ah siswa (yang katanya fans) gue emang kreatif. Kreatif banget bikin gue tengsinnyaaa. Nazri,  ayaffluuuu *kantonginmuka*

Selama stand up nih ya,  jangankan penontonnya,  gue yang berdiri aja ga ngerti ngomong apa.  *hiks*
Selama gue ngomong, muka penontonnya pada tegang. Tapi setelah gue diam,  mereka pada ketawa.  Ada yang bilang gini, "Kakak ngelawak tapi mukanya tetap aja sangar".
Anjiiirrr.  Iya, gue se-engga lucu itu! Ketawa aja, bebas! *asahgolok*

Tapi jujur gue beneran niat kok ngelawaknya,  dari hati terdalam malah. Cuma ya,  lo kan pada tau engga selamanya ekspektasi sesuai sama realita.  Yang pdkt-nya getol aja belum tentu jadian kok.  Yang pacarannya tahunan juga belum tentu nikah.  Apalagi gue yang modalnya iseng doang. *soktegar*

Gue ngerti perasaannya Uus,  pengen salim deh ke Raditya Dika. Pendek-pendek gitu bang Radit mah udah paling lucu.   Nyesel pernah nyela-nyela kicauan mereka di twitter. Ternyata ngelawak engga sebercanda itu,  men!  Maafkan gue yang udah menodai dunia per-stand up comedy-an. *nangisdipojokan*

Nyampe rumah gue mikir,  dapat keberanian darimana sih sampe gue senekat itu?  Tengsin parah! Tapi setidaknya gue udah pernah nyoba dan ngerasain apa itu BOOM (bukan merk detergen). Yang nyoba berkali-kali aja masih bisa gagal,  apalagi yang pertama kali nyoba. Wajar banget untuk gagal.  Dan yang patut dibanggain adalah gue selangkah lebih maju daripada yang ga pernah mau nyoba.  Oke. Ini kalimat penghiburan terbaik yang pernah ada,  aslinya mah tetap aja ngenes dan malu! 

Menghibur orang ternyata butuh perjuangan dan engga gampang, sob! Mulai sekarang gue ga bakal nyela lagi kalo si Uus ngetwitnya tetap garing karena gue juga punya bakat untuk lebih garing.  Gue ga bakal nyela lagi kalo bang Radit ngetwit ga jelas karena gue bisa lebih ga jelas. Pengen jalan kaki ke Mars:(

Gue dikirimin dong videonya dan setelah gue liat, gue cuma bisa bilang,  "ini orang ngapain sih?! ".
Iya!  Gue semenjijikkan itu. *bantinghp!*

Buat yang beruntung (re: apes)  udah nonton gue stand up comedy untuk kali pertama,  dan gue ga lucu??? ......OH.

1 komentar:

  1. Duh jadi pengin lihat video komika baru yang satu ini :D
    Semangat dong, kalau gagal coba lagi. Kalau kemarin bikin malu, mungkin emang bakatnya malu-maluin #digamparSendal

    BalasHapus